Sabun Propolis

Cosmetics Homecare dengan Manfaat Utama : Menghaluskan dan mengencangkan kulit, menjaga kelembaban kulit, mencerahkan dan memutihkan kulit, menghilangkan flek hitam pada wajah, mengatasi jerawat dll.

Deskripsi Lengkap Sabun Propolis

Sabun Propolis HPAI direkomendasikan untuk perawatan kesehatan badan dan sebagai bahan kosmetik. Sabun Propolis HPAI dengan kandungan utamanya propolis, membersihkan kulit tubuh sekaligus melembabkan, sehingga kulit menjadi bersih, segar, terasa lembut dan tampak lebih bercahaya setiap hari

Propolis adalah suatu zat yang dihasilkan lebah dari berbagai pucuk daun-daun muda yang dicampur dengan air liurnya. Propolis atau lem lebah digunakan untuk menambal dan mensterilkan sarang lebah. Propolis bersifat anti bakteri (disinfectant) yang membunuh semua bakteri, oleh lebah digunakan untuk melindungi sarang dari gangguan virus kuman dan bakteri.

Propolis mengandung lebih dari 300 unsur, diantaranya: flavanoids, chalcones, dehydrocalcones, asam alipatik dan ester lainnya, asam alipatik rantai panjang, minyak volatil rantai pendek, asam aromatik dan ester lainnya, asam benzoik dan turunannya, aldehida, senyawa alkohol, asam sinamat dan turunannya, ketine, phenol, sama amino, vitamin, mineral.

Propolis bisa digunakan untuk meyembuhkan berbagai penyakit pada manusia. Di Australia propolis sudah digunakan secara meluas sebagai obat karena khasiatnya yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Pada 2011, penelitian tentang penggunaan propolis menunjukkan bahwa propolis dapat secara efektif menghilangkan propionibacterium, yang merupakan jenis bakteri yang menyebabkan jerawat. Banyak herbalis dan konsumen telah menemukan propolis menjadi perawatan jerawat yang efektif.

Sabun Propolis HPAI merupakan produk yang berbahan gabungan propolis dengan bahan pelembab, ekstrak alam dan minyak esensial serta bahan lainnya untuk meningkatkan efek manfaat produk.

Khasiat :
Manfaat Propolis untuk perawatan kulit antara lain : Menghaluskan dan mengencangkan kulit, menjaga kelembaban kulit, mencerahkan dan memutihkan kulit, menghilangkan flek hitam pada wajah, mengatasi jerawat dan komedo, menghilangkan kerutan pada wajah, mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah, memberikan nutrisi vitamin E pada kulit, menjaga kekenyalan dan elastisistas kulit.

Propolis bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit pada manusia . Di Australia propolis sudah digunakan secara meluas sebagai obat karena khasiatnya yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

MANFAAT PROPOLIS UNTUK PERAWATAN KULIT , ANTARA LAIN :

Menghaluskan kulit
Mengencangkan Kulit
Menjaga Kelembaban Kulit
Memutihkan Kulit
Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah
Mengatasi Jerawat dan komedo
Menghilangkan Kerutan Pada Wajah
Mengurangi Kadar Minyak Berlebihan Pada Wajah
Memberikan nutrisi vitamin E pada kulit
Menjaga kekenyalan dan elastisistas kulit
Komposisi :
Berikut ini adalah kandungan herbal dalam sabun Propolis HNI HPAI:

Sucrosa
Aqua
Coco Nucifera Oil
Propylene Glycol
Stearid Acid
Alcohol Denat
Triethanolamine
Glycerin
Sodium Hydroxide
Sodium Laureth Sulfate
Parfum
Propolis
Honey
BHT
Alcohol Denat dalam produk perawatan tubuh apakah HALAL?

Salah satu kandungan Sabun Propolis Body Soap HNI HPAI adalah alcohol denat. Hal ini banyak menimbulkan pertanyaan sebagian pengguna mengenai halal-haram bahan tersebut.

Halal Haram Alcohol Denat [1]
Alkohol denat, yaitu alkohol yang telah mengalami proses denaturasi. Denaturasi merupakan proses penambahan pada etanol dengan zat lain untuk menghilangkan sifatnya yang memabukkan, sehingga tidak akan disalahgunakan sebagai minuman, melainkan hanya untuk pemakaian luar saja.

Etanol, disebut juga etil alkohol, alkohol murni, alkohol absolut, atau alkohol saja, adalah sejenis cairan yang mudah menguap (volatile), mudah terbakar (flammable), tak berwarna (colorless), memiliki wangi yang khas dan merupakan alkohol yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Senyawa ini merupakan obat psikoaktif dan dapat ditemukan pada minuman beralkohol dan termometer modern. Etanol adalah salah satu obat rekreasi yang paling tua.

Etanol termasuk ke dalam alkohol rantai tunggal, dengan rumus kimia C2H5OH dan rumus empiris C2H6O. Ia merupakan isomer konstitusional dari dimetil eter. Etanol sering disingkat menjadi EtOH, dengan Et merupakan singkatan dari gugus etil (C2H5).[3]

Proses Pembuatan Alkohol (Etanol)
Alkohol (etanol) dapat diproduksi melalui dua cara:

Cara petrokimia (proses dari bahan bakar fosil) melalui hidrasi etilena. Etanol hasil hidrasi ini biasa digunakan sebagai feedstock (bahan sintesis) untuk menghasilkan bahan kimia lainnya atau sebagai solvent (pelarut).
Cara biologis melalui fermentasi gula dengan ragi (yeast).
Kegunaan Alkohol (Etanol)
Sebagai pelarut ( solvent ), misalnya pada parfum, perasa, pewarna makanan, dan obat-obatan.
Sebagai bahan sintesis ( feedstock ) untuk menghasilkan bahan kimia lain, contohnya sebagai feedstock dalam pembuatan asam asetat (sebagaimana yang terdapat dalam cuka).
Sebagai bahan bakar alternatif. Bahan bakar etanol telah banyak dikembangkan di negara Brasil sejak mereka mengalami krisis energi. Brasil adalah negara yang memiliki industri etanol terbesar untuk memproduksi bahan bakar. Sembilan puluh persen mobil baru di sana, menggunakan bahan bakar hydrous ethanol (terdiri dari 95% etanol dan 5% air).
Untuk minuman beralkohol ( alkohol beverage ).
Sebagai penangkal racun ( antidote ).
Sebagai antiseptic (penangkal infeksi).
Sebagai deodorant (penghilang bau tidak enak atau bau busuk).[8]
Sekarang permasalahannya bagaimana status etanol jika ia berdiri sendiri? Apakah halal atau haram? Yang kita permasalahkan bukan minuman beralkoholnya, namun tentang status etanol itu sendiri.

Ilustrasinya sebagai berikut.

Air kadang bercampur dengan zat lainnya. Kadang air berada di minuman yang halal. Kadang pula air berada pada minuman yang haram (semacam dalam miras). Namun bagaimanakah sebenarnya status air itu sendiri sebagai zat yang berdiri sendiri, tanpa bercampur dengan zat lainnya?

Apakah halal? Jawabannya, halal. Karena kita kembali ke hukum asal segala sesuatu adalah halal[17]. Dasarnya adalah firman Allah,

Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS. Al Baqarah: 29)

Katakanlah: Siapakah yang mengharamkan perhiasan dari Allah yang telah dikeluarkan-Nya untuk hamba-hamba-Nya dan (siapa pulakah yang mengharamkan) rezeki yang baik? (QS. Al Arof: 32)

Air ini bisa menjadi haram jika ia sudah berupa campuran, namun yang ditinjau adalah campurannya dan bukan lagi airnya. Misalnya air yang terdapat dalam miras. Pada saat ini, air sudah bercampur dan menjadi satu dengan miras. Dan miras dihukumi haram, termasuk pula air di dalamnya.

Sama halnya kita terapkan untuk etanol. Etanol kadang bercampur dan jadi satu dengan minuman keras. Kadang pula etanol berada dalam cairan etanol yang bercampur dengan air. Bagaimanakah hukum asal etanol ketika berdiri sendiri dan belum bercampur atau menyatu dengan zat lain?

Jawabannya, sama dengan air di atas. Kita kembali ke hukum asal bahwa segala sesuatu itu halal. Termasuk juga etanol ketika ia berdiri sendiri.

Nanti masalahnya berbeda ketika etanol tadi bercampur dan menyatu dengan miras. Ketika itu etanol juga bercampur dengan zat asetanilda, propanol, butanol, dan metanol yang kebanyakan bersifat toksik (racun). Pada saat ini, campurannya dihukumi haram karena sifatnya memabukkan, termasuk pula etanol di dalamnya.

Namun bagaimana jika etanol hanya bercampur dengan air. Apakah dihukumi haram? Jawabnya, kembali ke hukum asal yaitu halal. Pada saat ini pula etanol bukan lagi memabukkan. Namun asal etanol adalah toksik (beracun) dan tidak bisa dikonsumsi. Sehingga jika etanol hanya bercampur dengan air, lalu dikonsumsi, maka cuma ada dua kemungkinan bila dikonsumsi, yaitu sakit perut atau mati.

Jika penjelasan ini dipahami, maka sebenarnya permasalahan lainnya mengenai alkohol (etanol) dalam parfum, kosmetik, deodorant, antiseptik, alkohol dalam tape dan teh kombucha dan alkohol dalam obat-obatan, dsb, sudah terjawab. Intinya, alkohol (etanol) dalam bahan-bahan tadi adalah alkohol yang halal. Sehingga tidak perlu mempermasalahkan berbagai bahan tadi. Karena itu sama saja bercampurnya zat yang halal dalam zat yang halal.

Jadi point penting yang mesti kita ketahui:

Hukum asal etanol jika ia berdiri sendiri dan tidak bercampur dengan zat lain adalah halal.
Etanol bisa berubah statusnya jadi haram jika ia menyatu dengan minuman yang haram seperti miras.
Etanol ketika berada dalam miras, yang dihukumi adalah campuran mirasnya dan bukan etanolnya lagi.
Aturan Pakai :
Gunakan untuk mandi pagi dan sore hari agar hasil lebih maksimal

Testimoni Sabun Propolis

Testimoni Produk Sabun Propolis : Alergi telur sudah tidak kambuh lagi semejak pakai sabun herbal HPAI. Ikhtiar sembuhkan alergi telur puyuh yang menyebabkan borok dan luka sekujur tubuh. Kisah nyata perjuangan hadapi rambut rontok, gatal dan jamur ketombe dikepala. Cara sederhana mengatasi biang keringat pada anak kecil. Cukup dilakukan ketika mandi saja.. Testimoni Produk Sabun Propolis selengkapnya Klik Di Sini.

Manfaat Sabun Propolis

Disclaimer : Seluruh informasi yang di sajikan pada halaman ini hanya untuk keperluan informasi semata. Tidak bisa digunakan sebagai saran pengganti dokter atau herbalis keluarga Anda.

Ayo Order Sabun Propolis Sekarang Juga !!!

Rp.20.000,-