Penting ! Ayam bumbu pedas simpel

Ayam bumbu pedas simpel – Lagi memerlukan inspirasi resep ayam bumbu pedas simpel yang beda ? Cara menyiapkannya pun susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan yang dibayangkan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bumbu pedas simpel yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang harus Kita akui mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bumbu pedas simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam bumbu pedas simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bumbu pedas simpel, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam bumbu pedas simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam bumbu pedas simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam bumbu pedas simpel menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pengolahan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam bumbu pedas simpel:

  1. Gunakan 3 atau 4 potong ayam yg sudah diungkep.
  2. Sediakan 1 buah sereh.
  3. Sediakan 1 buah daun jeruk.
  4. Ambil Gula, Garam, Penyedap rasa.
  5. Gunakan Bumbu Halus.
  6. Gunakan 10 buah cabe merah.
  7. Sediakan 10 buah cabe rawit merah.
  8. Ambil 3 siung bawang merah.
  9. Gunakan 2 siung bawah putih.

Langkah-langkah mengolah Ayam bumbu pedas simpel:

  1. Goreng ayam yg sudah diungkep, boleh setengah matang boleh sampai matang, disesuaikan selera aja bun.
  2. Siapkan air dipanci untuk merebus cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, rebus sekitar 5 menit.
  3. Kemudian setelah bumbu direbus, haluskan bumbu,,kalo aku disini pake chopper ya karna aku suka bumbu yg tidak terlalu halus (padahal mah alesan aja karna males ngulek bun pegeel) wkwkwk..temen2 bebas mau halusin bumbunya pake ulekan atau blender.
  4. Siapkan wajan untuk mulai memasak beserta minyak yg sudah dipanaskan, lalu masukkan bumbu halus tadi beserta sereh yg sudah digeprek dan daun jeruk tumis sampai harum dan matang (maaf ya kalo wajan saya agak belepotan soalnya itu bekas goreng ayam 😆).
  5. Setelah bumbu dirasa sudah matang, masukkan garam, gula, penyedap rasa dan sedikit air biar agak basah2 gitu lalu masukkan ayam yg udah digoreng tadi, aduk2 ayamnya supaya tercampur bumbu, jangan lupa koreksi rasanya ya bun kalo rasanya udah enak dan pas kita langsung sajikan deh ayamnya.
  6. Taraaa ayamnya udah jadi siap untuk disantap pake nasi anget2..Duh lupa udah kejepret duluan padahal pengen pake piring yg lebih cakep tp gapapa yg penting ayamnya enaaaakk 😅.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bumbu pedas simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts :

Resep Rahasia Ayam bakar madu yang Lezat

Ayam bakar madu – Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar madu yang kekinian ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan harapan dan justru cenderung...

Resep Ayam Rica-rica, Enak Banget

Ayam Rica-rica – Anda sedang memerlukan inspirasi resep ayam rica-rica yang kekinian ? Cara membuatnya pun susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal...

Resep Mudah Soto ayam yang Enak

Soto ayam – Anda sedang membutuhkan ide resep soto ayam yang kekinian ? Cara membuatnya pun susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal...

Resep Ayam Rica Rica Kemangi Anti Gagal

Ayam Rica Rica Kemangi – Lagi membutuhkan inspirasi resep ayam rica rica kemangi yang beda ? Cara membuatnya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak...

Resep Ayam Rica-Rica Pedas Anti Gagal

Ayam Rica-Rica Pedas – Sedang memerlukan inspirasi resep ayam rica-rica pedas yang tidak biasanya ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak sesuai dengan yang dibayangkan dan...

Resep Rahasia Ayam Goreng Ungkep yang Sempurna

Ayam Goreng Ungkep – Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep yang tidak biasanya ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak...

Resep Soto Ayam, Tiada Duanya

Soto Ayam – Lagi membutuhkan inspirasi resep soto ayam yang tidak biasanya ? Cara menyiapkannya pun tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak sesuai keinginan dan...


Copyright © 2020 Rikhania Blog : Belanja Online Mudah Aman Dan Nyaman Scroll